Ancaman Dunia Maya Terhadap Kehidupan - CARO AWAK SURANG

Ancaman Dunia Maya Terhadap Kehidupan

Ancaman Dunia Maya Terhadap Kehidupan

Selamat sore, mungkin itu salam yang cocok penulis haturkan berhubung sewaktu penulis membuat postingan ini, sa'at nya pada sore hari. Apakah Ancaman Dunia Maya Terhadap Kehidupan itu? pada hal jika di selidiki secara kasat mata dunia maya itu cukup banyak manfa'at nya untuk menuju masa depan. Tetapi manfa'at dunia maya itu tidak akan didapatkan oleh semua orang yang menggandrunginya. Jika di teliti persentase nya mungkin sekitar 40% saja dari segitu banyak nya manusia di dalam kehidupan sehari-hari yang akan memperoleh manfa'at nya. Sedangkan yang 60% nya hanya membuang waktu dan biaya untuk beli paket data atau untuk bayar warnet.

Apalagi sejak diperkenalkan situs jejaring sosial yang paling banyak penggunanya dalam kehidupan sehari-hari. Belum lagi yang penggemar game online dan situs-situs penyedia tontonan berupa video dan sebagainya. Di situ lah, sobat pembaca disini mungkin sudah kepikiran ke sana.

Lalu siapakah orangnya yang 40% itu dan seperti apakah mereka memanfa'atkan dunia maya itu? Nah dibawah ini penulis akan mencoba menuturkannya walau pun dengan pembaca ada yang tidak sesuai dengan pendapat ini. Bagi pandangan penulis orang yang menikmati mafa'at dunia maya itu:
     1. Orang yang kerja nya menggunakan jasa internet, orang yang profesional dan yang mahir dalam berbisnis online seperti Internet marketer, para publisher berbagai periklanan dan sebagainya.
      2. Orang yang menggunakan internet hanya untuk mencari peluang dan strategi di kancah percaturan dan persaingan berbisnis untuk dunia nyata.


Ancaman Dunia Maya Terhadap Kehidupan

      3. Orang yang mengakses dunia maya untuk mencari dan menggali informasi yang berguna untuk menambah wawasan dan ilmu pengetahuan serta memperpanjang tali silaturrahmi di situs jejaring sosial..
.     4. Orang yang disiplin, pandai membagi waktu dan sudah mengatur waktunya antara kehidupan dunia nyata dan dunia maya. Kemudia orang yang disiplin jelas lah tidak akan terbuai oleh kegiatan yang sia-sia.

Nah hanya orang yang kita sebut diatas lah yang akan menikmati manfa'at internet dan tidak akan merugi. Sedangkan yang lainnya sudah pasti banyak rugi dari pada untung nya seperti yang telah kita sebutkan pertama tadi, yang jelas itu kalau siang asyik di dunia maya, rugi nya karena waktu yang terbuang, sedangkan kalau malam rugi karena begadang sampai larut malam sehingga dunia maya menyita waktu istirahat.

Ya apa lagi jika tidak pandai menghargai waktu, waktu yang seharusnya digunakan untuk belajar tersita oleh dunia maya, waktu yang seharusnya untuk bekerja dan beraktifitas untuk mencari nafkah terganggu oleh oleh dunia maya yang akibat nya tidak fokus lagi pada apa yang di kerjakan, waktu yang seharusnya untuk beribadah dan istirahat habis ditelan dunia maya, bahkan waktu yang seharusnya untuk makan pun tidak dipedulikan.


Ancaman Dunia Maya Terhadap Kehidupan

Begitu pun dampak dunia maya di lingkungan keluarga. Waktu yang semestinya untuk mengajak anak bermaian dan bersenda gurau sekarang tak ada lagi. Waktu yang seharusnya untuk santai dengan pasangan (suami/istri) sekarang mulai diserobot oleh dunia maya. Sehingga pada akhirnya tumbuh perselisihan dan tidak harmonis lagi, baik itu anak dengan orang tua atau pun antara suami dengan istri.

Dengan terlalu asyiknya buaian dunia maya kadang-kadang kita lupa dengan lingkungan sekitar kita seperti teman dekat, saudara, tetangga atau pun kerabat dekat ataupun yang jauh.yang prnah kita ceritakan pada postngan tedahulu yaitu: Berkah Baik Dan Dampak Buruknya Facebook.

 Jadi kesimpulannya dunia maya itu tidak ubahnya seperti sebilah pedang, jika kita tidak pandai menggunakannya akan membawa dampak negatif di dalam kehidupan kita. dan cukup sampai disini pula kita akhiri postingan ini semoga dapat memberikan manfa'at sedikit atau banyaknya untuk kita semua. Terima kasih atas perhatian dan telah sempat mampir.

Wassalam.

SILAHKAN BERBAGI:





2 Komentar untuk "Ancaman Dunia Maya Terhadap Kehidupan"

Pesan Admin tentang tanggung jawab konten:
=================================
Biasakan membaca Persyaratan layanan, Kebijakan Privacy dan Disclaimer yang kami sediakan link nya di atas JUDUL blog ini bagi pengguna desktop sebelum menggunakan Konten yang ada didalam blog ini baik itu kode script/widget atau pun tips2 dan tutorial lainnya.

Tentang Komentar:
Demi perkembangan, Silah kan ditinggalkan komentar, baik itu bentuk kritik atau saran yang berhubungan dengan isi postingan.
Setiap komentar yang sesuai* akan di terbit kan segera.

Tidak dibenarkan meninggalkan link hidup didalam kolam komentar dalam bentuk apapun, karena yang demikian akan di anggap sebagai SPAM.

*) Selalu memakai bahasa yang sopan dan tidak melanggar etika.
Berkomentarlah yang berkaitan dengan tema postingan.
Tidak dibenarkan beriklan.

Back To Top