Kesalahan Author Blog Yang Merusak Seo - CARO AWAK SURANG

Kesalahan Author Blog Yang Merusak Seo

Assalamu'alaikum Warrahmatullahi Wabarokatuu. Apa kabar sobat blogger semua? Semoga baik-baik saja dan tetap berbahagia, Amin. Selama penulis mengarungi dunia blogging sepertinya cukup banyak pengalaman dan pembelajaran yang penulis peroleh, tidak luput dari berbagai kesalahan dan kegagalan dalam membina sebuah blog. Tetapi itu wajar saja, maklum namanya membuat dan mengembangkan blog itu penulis hanya secara otodidak dan berpedoman pada pengalaman dengan biasa didapatkan dengan berselancar di Google Search dan menyimak di forum-forum dunia maya.

Bersyukur juga lah kiranya kita dan berterima kasih kepada para master blogger yang telah bermurah hati menurunkan ilmu nya di berbagai website dan blog di internet. Asalkan kita tekun mencari ilmu dengan menggoogling berbagai tutorial di blog-blog yang tersebar luas di dunia maya ini.

Tanpa berpanjang-panjang ini dan itunya langsung saja kita pada pembicaraan kita kali ini yaitu tentang perilaku pemilik/pengelola blog atau Kesalahan Author Blog Yang Merusak Seo dalam mengembangkan blognya. Didalam kita menerapkan tekhnik Seo dalam membina blog seperti memasang dan menerapkan template blog menaruh meta tag serta mengoptimalkan Seo pada template tersebut terkadang kita ada yang lupa bahkan banyak yang tidak tahu aturan yang tidak boleh dilanggar.

Kesalahan Author Blog Yang Merusak Seo


Sebenarnya banyak amar dan larangan yang tidak boleh kita lakukan sebagai pengarang/pembina blog didalam tekhnik Seo atau pun walau pun pada blog yang sudah mantap Seo nya. Seperti yang banyak di jelaskan oleh pakar-pakar Seo. Tetapi yang kita bahas disini hanya lah tentang kesalahan-kesalahan dalam mengakses blog sendiri. Untuk kesalahan-kesalahan lainnya nanti kita akan berusaha membahasnya pada kesempatan lain.

Apa kesalahan kita sebagai pemilik blog dalam mengakses atau membuka blog sendiri?
Kesalahan yang sering terjadi dengan menggunakan komputer/leptop yang biasa kita gunakan untuk mengakses dashbor Blogger, apa lagi bagi para blogger pemula seperti penulis ini ialah:
   
1. Merefresh atau menyegarkan halaman yang sama dalam blog pada browser apa lagi jika hal ini terjadi berkali-kali. Karena di sana sudah lah pasti akun yang kita gunakan pada IP komputer kita sudah tercatat di dalam lalulintas jaringan ke blog tersebut.

2. Membuka atau mengakses halaman blog sendiri melalui pencarian terutama Google Search. Mengakses dan melihat hasil pencaria pada tampilan hasil penelusuran (Reult Page) itu memang tidak jadi masalah asalkan tidak membuka link atau tautan blog kita yang muncul di hasil pencarian tersebut. Karena ini biasa dilakukan dalam mengecek Google indeks pada blog kita atau postingan blog kita.

3. Pada poin yang ketiga ini penulis masih ragu-ragu, tetapi sebaiknya kita hindari yaitu;
Mengklik link atau tautan internal didalam blog sendiri baik itu yang didalam postingan atau pun pada tombol Navigasi, Related Post (post terkait), Popular post dan sebagainya.

4. Mengakses dan membuka link yang mengarah ke blog kita dengan komputer/leptop sendiri dari situs manapun seperti contoh sederhana saja seperti sosial media Google Plus, Facebook, Twitter dan sosial media lainnya.

Ke empat poin diatas jika dilakukan pada komputer/leptop sendiri (kita ulangi lagi). Dan hal yang demikian nanti bisa jadi bumerang sehingga trafik blog kita yang tadinya stabil bisa jadi down,

Untuk cara mengakses blog sendiri atau artikel didalam nya dari komputer yang kita gunakan, buka lah melalui tombol yang ada di dashbor blogger kita seperti gambar dibawah ini.

Kesalahan Author Blog Yang Merusak Seo


Kalau kita hendak melakukan hal di atas lakukan menggunakan komputer lain atau bisa ke warnet dan sebagainya tetapi jangan sampai membuka akun yang kita gunakan disana. Sudah sama kita tahu bahwa sistem Google itu menggunakan tekhnologi canggih.

Kesalahan-kesalahan diatas juga akan menimbulkan dampak buruk pada ketentuan Google AdSense jika kita tergabung dalam program publisher Adsense. Karena hal itu akan menimbulkan terjadinya aktifitas tidak valid pada akun AdSense nantinya.

Itulah sebagian dari sekian banyak Kesalahan Author Blog Yang Merusak Seo pada blog yang dapat kita bahas pada postingan ini, semoga bermanfa'at untuk kita semua. Terima kasih atas perhatian dan mohon ma'af segala kekurangannya.

Wassalam.


SILAHKAN BERBAGI:





Tag : Trik Blogger
0 Komentar untuk "Kesalahan Author Blog Yang Merusak Seo"

Pesan Admin tentang tanggung jawab konten:
=================================
Biasakan membaca Persyaratan layanan, Kebijakan Privacy dan Disclaimer yang kami sediakan link nya di atas JUDUL blog ini bagi pengguna desktop sebelum menggunakan Konten yang ada didalam blog ini baik itu kode script/widget atau pun tips2 dan tutorial lainnya.

Tentang Komentar:
Demi perkembangan, Silah kan ditinggalkan komentar, baik itu bentuk kritik atau saran yang berhubungan dengan isi postingan.
Setiap komentar yang sesuai* akan di terbit kan segera.

Tidak dibenarkan meninggalkan link hidup didalam kolam komentar dalam bentuk apapun, karena yang demikian akan di anggap sebagai SPAM.

*) Selalu memakai bahasa yang sopan dan tidak melanggar etika.
Berkomentarlah yang berkaitan dengan tema postingan.
Tidak dibenarkan beriklan.

Back To Top