Membuat Video Pendek Ucapan Lebaran - CARO AWAK SURANG

Membuat Video Pendek Ucapan Lebaran

Salam, buat pembaca yang budiman. Berhubung sekarang atau sewaktu penulis membuat artikel ini mau masuk lebaran, maka di sini penulis punya satu gagasan, yaitu Membuat Video Pendek Ucapan Lebaran untuk di bagikan buat teman-teman di sosial media seperti faceboook, twitter dan jejaring sosial lainnya.

Video pendek sebagai tanda ucapan salam lebaran ini nantinya bisa sebagai pengganti kartu ucapan lebaran di dunia maya. Lihat saja salah satu contoh video nya di bawah ini yang sudah jadi.


Video seperti ini bisa juga kita buat untuk kegunaan lainnya seperti video ucapan tahun baru, ulang tahun dan bukan untuk salam lebaran saja.Tertarik kah pembaca?
Baik lah kita uraikan cara membuat Video salam lebaran berikut ini.

1. Sediakan dulu aplikasi ZD Soft Screen Recorder 9.8 yang bisa sobat download dan install ke komputer atau leptop sobat.  Silahkan kunjungi situs tempat mendownloadnya: https://www.zdsoft.com/downloads/ .

2. Setelah aplikasi ZD Soft Screen Recorder 9.8 di unduh dan di install, lalu kunjungi situs pembuat banner iklan Flashvortex dengan url; www.flashvortex.com/ dan setelah terbuka beranda situs nya, pilih Banners pada menu bar nya.                                                
Membuat Video Pendek Ucapan Lebaran


kemudian setelah di halaman baru  pilih salah satu banners yang kita suka, dan klik pada tombol yang bertuliskan CLICK HERE TO EDIT THIS, untuk mengubah gambar flash tersebut menjadi gaya yang kita inginkan.
Membuat Video Pendek Ucapan Lebaran

Setelah di klik tombol tersebut maka terbuka lah halaman pengeditannya yang terlebih dahulu kita pilih tombol ukurannya agar videonya nanti menjadi bentuk bujursangkar dan pilih ukuran  300X250.
Membuat Video Pendek Ucapan Lebaran

Selanjutnya kita tinggal mengupload foto milik kita untuk menggantikan foto default di situs generator itu.
Membuat Video Pendek Ucapan Lebaran

Kemudian masukkan kata-kata ucapan pada video nya nanti pada kotak di bagian bawah dengan terlebih dulu menghapus tulisan default yang ada di kotak tersebut.  Jika sudah selesai semua, kemudian klik tombol Generate Animations paling bawah.

Membuat Video Pendek Ucapan Lebaran
Maka kita akan dibawa ke halaman pratinjau dari photo flash yang telah kita buat barusan.

Nah di sini baru kita aktifkan aplikasi ZD Soft Screen Recorder 9.8 yang kita download tadi untuk merekam atau mencaptur tampilan pratinjau foto flash itu. Dan seperti ini lah cara pengambilan foto nya dan kemudian aplikasi ZD Soft Screen Recorder 9.8 akan mengkonversi foto flash tersebut menjadi sebuah video nantinya. Durasi dari video yang kita buat itu tergantung dari lamanya kita melakukan perekaman pada aplikasi itu.
Membuat Video Pendek Ucapan Lebaran

Jika kita ingin menambahkan musik atau suara pada video tersebut kita bisa menggunakan MP3. Caranya aktifkan atau putar dulu sebuah file mp3 di komputer atau leptop yang kita gunakan sebelum melakukan perekaman. Oh iya nanti file ini akan tersimpan sendiri di folder video library di komputer sobat dengan nama Recording.

Seperti nya cukup sampai di sini kita menerangkan Membuat Video Pendek Ucapan Lebaran dan panulis kira mungkin penbaca sudah bisa memahaminya dan semoga bermanfa'at. Terima kasih atas perhatian.

Wassalam.


 n

SILAHKAN BERBAGI:





Tag : CARA, Trik FB
0 Komentar untuk "Membuat Video Pendek Ucapan Lebaran"

Pesan Admin tentang tanggung jawab konten:
=================================
Biasakan membaca Persyaratan layanan, Kebijakan Privacy dan Disclaimer yang kami sediakan link nya di atas JUDUL blog ini bagi pengguna desktop sebelum menggunakan Konten yang ada didalam blog ini baik itu kode script/widget atau pun tips2 dan tutorial lainnya.

Tentang Komentar:
Demi perkembangan, Silah kan ditinggalkan komentar, baik itu bentuk kritik atau saran yang berhubungan dengan isi postingan.
Setiap komentar yang sesuai* akan di terbit kan segera.

Tidak dibenarkan meninggalkan link hidup didalam kolam komentar dalam bentuk apapun, karena yang demikian akan di anggap sebagai SPAM.

*) Selalu memakai bahasa yang sopan dan tidak melanggar etika.
Berkomentarlah yang berkaitan dengan tema postingan.
Tidak dibenarkan beriklan.

Back To Top